The Seventh International Conference on Entrepreneurship and Business Management (ICEBM)
Selasa, 13 November 2018

Sebagai salah satu konferensi internasional yang diselenggarakan oleh Universitas Tarumanagara, tahun ini The Seventh International Conference on Entrepreneurship and Business Management (ICEBM) Untar diselenggarakan di Nusa Dua, Bali. Konferensi internasional yang rutin diselenggarakan setiap tahun sejak 2011 ini berlangsung selama dua hari, tanggal 8-9 November 2018. Tahun ini, ICEBM diselenggarakan bersama oleh Kun Shan University dari Taiwan, dan beberapa universitas di Indonesia: Universitas Udayana, IPMI International Business School, Trisakti School of Management, Ukrida, Universitas Bunda Mulia, serta STIE YKPN. BNI46, Conrad Bali, dan Tarzan Photo juga turut mensponsori acara ini.

Tema yang diangkat dalam The Seventh ICEBM Untar adalah “The Role of Entrepreneurs in Promoting Tourism and Hospitality Industry”. Acara ini dibuka secara resmi oleh Rektor Universitas Tarumanagara, Prof. Agustinus Purna Irawan. Dalam sambutannya, Rektor Universitas Tarumanagara berharap agar konferensi ini dapat menjadi wadah dalam memfasilitasi pertukaran pengetahuan dan pengalaman baik dari praktisi maupun akademisi di bidang entrepreneurship, bisnis, dan manajemen.

Dekan Fakultas Ekonomi, Dr. Sawidji Widoatmodjo dalam sambutannya menyampaikan bahwa peran UKM yang bergerak di bidang industri pariwisata sangat relevan dalam mengambangkan perekonomian di Indonesia. UKM industri pariwisata ini turut berperan dalam mendorong perkembangan dan daya saing suatu destinasi wisata. Hadir dalam acara ini pembicara dari Kun Shan University, Dr. Linda Lin-Chin Lin serta Dr. Ivan Malik selaku Direktur Aero Hotel Management Indonesia yang membahas seputar perkembangan industri pariwisata internasional serta peran entrepreneur dalam mendorong pertumbuhan industri ini.

Konferensi ini dihadiri oleh pemakalah dari Indonesia, Malaysia, Taiwan, Jerman, Vietnam, serta Filipina. Konferensi ditutup dengan acara tur ke sejumlah destinasi di Bali, yakni Uluwatu, Garuda Wisnu Kencana, Jimbaran, dan pusat oleh-oleh.

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018